Adakan Pagelaran Seni Tari, Mahasiswa PIAUD Tampil Total :: Serangkaian Lomba Ramaikan Anniversary Kawan Insani :: Kirimkan tulisan ke Call For Paper Jurnal Thufula :: Kaprodi PIAUD Ikuti Konferensi Nasional dan Seminar PGRA di Tuban :: Prodi PIAUD STAIN Kudus Siap Cetak Mahasiswa Berkarya ::

Adakan Pagelaran Seni Tari, Mahasiswa PIAUD Tampil Total

Diposting oleh : PIAUD - STAIN KUDUS
Rabu, 09 Mei 2018 - 15:10:27 WIB


Mahasiswa semester 6 prodi PIAUD mengadakan pagelaran seni tari di kampus barat gedung I lantai 3, kemarin (08/05). Peserta pagelaran seni tari ini khusus diikuti oleh mahasiswa semester 6 baik reguler maupun ekstensi lintas khusus (ELK). Ini dikarenakan kegiatan yang dihadiri 65 peserta ini berlatar belakang ujian tari.

"Pagelaran ini sebenarnya adalah ujian mata kuliah tari yang diampu ibu Rakanita Dyah Ayu Kinesti, M.Pd., maka pesertanya mahasiswa semester 6 karena mata kuliah tari diberikan pada semester tersebut", tutur Okta Arga Gunawan selaku ketua Komunitas Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Kawan Insani). Ada beberapa alasan kenapa ujian tari ini dikonsep menjadi pagelaran, salah satunya sebagaimana yang diungkapkan oleh Diyah Safitri selaku penanggung jawab pagelaran tari, yaitu agar mahasiswa memiliki mental yang kuat dan tidak canggung ketika menampilkan tari pada event-event yang lebih besar.

Pagelaran ini dimulai pada pukul 06.00-11.00 wib. Peserta dibagi menjadi 13 kelompok yang terdiri dari 5 orang setiap kelompoknya. Walaupun hanya bernuansa pagelaran mini, namun para mahasiswa mempersiapkan kegiatan sebaik mungkin. Nampak dari busana yang terhias indah dan unik dikenakan oleh masing-masing peserta. Berbagai jenis tari dolanan, kreasi, tradisional yang meliputi tari bebek, tari mentok, tari kupu-kupu, tari dolanan padang bulan, tari mbok jamu, dinding pa dinding, gerak lagu guruku tersayang, Semarang kaline banjir, gerak lagu eh malu sama kucing ditampilkan pada pagelaran yang berdurasi 5 jam tersebut. 

Prodi PIAUD memiliki mahasiswa yang aktif dan kreatif. Berbagai kegiatan diadakn untuk menstimulus kemampuan mahasiswa dalam mengimplementasikan teori di bangku perkuliahan. Bahkan, untuk merekatkan persaudaraan antar mahasiswa IAIN Kudus, mahasiswa prodi PIAUD siap menjalin kerjasama dengan mahasiswa prodi lain. "Dalam jangka dekat kita akan mengadakan kegiatan bersama dengan prodi PGMI", imbuh Okta Arga Gunawan. 




Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

Rapat Dalam Kantor (Penyelarasan Penyusunan Kurikulum KKNI)
Tgl: 6-3-2018 s/d 6-3-2018
Jam: 16.00 WIB-19.00 WIB

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube